Jumat, 29 Juli 2022

Penyamaan Persepsi dan Sosialisasi KKN-PLB, UIN Mahmud Yunus Batusangkar Undang Wali Nagari/ Lurah se-Sumatera Barat




Batusangkar, (26/07/2022) – LP2M UIN Mahmud Yunus Batusangkar selenggarakan kegiatan Sosialisasi KKN-PLB Angkatan VII Tahun 2022, dengan mengangkat tema “Membangun Masyarakat Madani Berbasis Moderasi Agama.”

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wali Nagari/ Lurah se-Sumatera Barat yang bertempatan langsung dengan lokasi KKN-PLB mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Kegiatan disampaikan langsung oleh ketua LP2M Dr. H. Muhammad Fazis, M.Pd yang membahas urgensi, tujuan dan sasaran PLB UIN Mahmud Yunus Batusangkar Angkatan VII Tahun 2022.

Ketua LP2M menjelaskan bahwasanya kegiatan KKN-PLB ini dilaksanakan selama 40 hari, mulai dari 2 Agustus – 12 September 2022. Diikuti oleh 1.575 orang mahasiswa yang tersebar di 149 Nagari dan Kelurahan, 70 Kecamatan, dan 23 Kabupaten Kota.

“Tujuan dilaksanakannya KKN-PLB secara bersamaan adalah agar terciptanya efisieni waktu yang nantinya dapat menghantarkan mahasiswa tamat di 3,5 tahun,” ujar ketua LP2M.

Dengan disampaikannya urgensi, tujuan dan sasaran PLB oleh ketua LP2M ini kepada seluruh Wali Nagari/ Lurah se-Sumatera Barat tak lain agar kegiatan mahasiswa di wilayah pemerintahan terkait dapat di kontrol sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Wali Nagari/ Lurah yang hadir saat kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Kegiatan ini dinilai sebagai bentuk keseriusan kampus terhadap izin mahasiswanya yang akan dikirim ke masyarakat untuk melakukan pengabdian dalam bentuk kuliah kerja nyata. (Delia)

Share: